depart from darkness and reach for your bold light

Tak selamanya akhir itu indah

Orang yang dalam kehidupannya hanya menyaksikan kekerasan dan merasakan kekerasan itu, maka yang ada dalam pikirannya adalah dunia itu penuh dengan kekerasan…
Orang yang dalam kehidupannya hanya menyaksikan ketidakadilan dan merasakan ketidakadilan itu, maka yang ada dalam pikirannya adalah dunia itu penuh dengan ketidakadilan…
Orang yang dalam kehidupannya hanya menyaksikan kasih sayang dan merasakan kasih sayang itu, maka yang ada dalam pikirannya adalah dunia itu penuh dengan kasih sayang…
Orang yang dalam kehidupannya hanya menyaksikan keindahan dan merasakan keindahan itu, maka yang ada dalam pikirannya adalah dunia itu penuh dengan keindahan…
Kenyataanya dunia ini bukanlah “Syurga” yang dipenuhi keindahan dan kebahagiaan, bukan pula “Neraka” yang dipenuhi siksa dan kepedihan……

Di dunia ini selalu ada dua hal yang berbeda (berlawanan), ada susah ada senang, ada manis ada pahit, ada hujan ada panas, ada malam dan ada siang, ada saatnya matahari terbit dan ada pula saatnya matahari terbenam…
Dan saya yakin kita semua diberi kesempatan untuk merasakan kedua hal tersebut, hanya saja waktu dan kondisinya yang berbeda…
Begitujuga dengan cinta, tidak selamanya cinta itu pahit, dan tidak juga selamanya cinta itu manis. Bagi pemilik cinta, pasti pernah merasakan pahit manisnya cinta…
Apakah setelah kita mengetahui kenyataan ini, lantas membuat kita takut menghadapi hidup… takut seandainya kita gagal, takut seandainya kita kecewa, dan andai-andai yang lainnya yang menakutkan,,,takut untuk mencintai dan dicintai……………………………………………………………………………???
Semua itu hanya andai-andai saja,,terkadang-kita baru merasakan nikmatnya kesembuhan setelah kita merasakan betapa tidak nikmatnya sakit,,,terkadang kita baru merasakan indahnya cinta setelah kita merasakan pahit getirnya perjuangan cinta kita…………….
Yang harus kita lakukan adalah KERJAKAN………. saat ini juga……………………………………………………….
Jangan takut untuk MEMULAI walaupun tidak selalu AKHIR itu INDAH…………………………………………….


12 komentar:

Prof. mengatakan...

Banyak orang mengira, INDAH adalah hasil akhir yang memuaskan, padahal keindahan hanya dapat dinikmati saat PROSES terjadi.

Jangan takut memulai, karena dengan memulai kamu akan memasuki dan merasakan "NIKMAT" sebuah PROSES....!!

dhiyah95 mengatakan...

MENGPA WHY???????
tanda tanya besar bro????
hihihi salam knal....

Dinoe mengatakan...

Memang keindahan dunia tidak kekal adanya...

To Visit My mengatakan...

your blog is so good......

Wafi mengatakan...

INdah itu Allah...

oh iya ada bertia mengenai Facebook Bakal Kalahkan Google

beat2ws mengatakan...

Indah itu temenku, hehe

taufikasmara mengatakan...

Banyak orang yang gagal ketika justru ia begitu dekat dengan kesuksesan. Kenapa? Karena orang itu tidak berani memulai, mencoba dan terus mencoba...
Salam..

usman mengatakan...

niatkan, lakukan. maka engkau akan merasakan hasilnya

bunda mengatakan...

Karena itu jangan pernah takut menghadapi hidup. karena hidup penuh warna itu indah banget dan selalu memiliki semangat untuk memulai hari dengan lebih baik dan lebih baik lagi.
salam

scouteng mengatakan...

betul pak, cahaya terang karena berada dalam kegelapan..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

betul...kalo takut memulai tidak ada yg diakhiri dong. krn ada yg dimulai, maka ada yg diakhiri. haallla...aku sok filosofis nih

nietha mengatakan...

kau yang mulai kau yang mengakhiri..
(dangdutan deh..)